Fakultas Sains Farmasi & Kesehatan


PROFIL FAKULTAS SAINS, FARMASI DAN KESEHATAN

UNIVERSITAS MATHLA’UL ANWAR BANTEN

 

Fakultas Sains, Farmasi dan Kesehatan Univeritas Mathla’ul Anwar Banten merupakan gabungan dua Fakultas yaitu  Fakultas Sains dan Farmasi dengan Fakultas Kesehatan sesuai dengan Keputusan Rektor Universitas Mathla’ul Anwar Banten No. I-008/SK/UNMA/III/2019 tentang penggabungan dan perubahan nama Fakultas di Universitas Mathla’ul Anwar Banten pada tanggal 14 Maret 2019. Fakultas Sains, Farmasi dan Kesehatan memiliki empat Program Studi yaitu Biologi, Kimia, Farmasi dan Kesehatan Masyarakat.

 

Prodi Biologi memiliki tujuan mampu menghasilkan lulusan yang dapat menguasai konsep dan prinsip umum tentang konsep metode ilmiah biologi, struktur dan fungsi hewan, struktur dan fungsi tumbuhan, konsep mikrobiologi, ekologi serta aplikasinya. Prodi Biologi terakreditasi B berdasarkan SK BAN-PT No. 0796/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2017.

 

Prodi Kimia memiliki tujuan mampu menghasilkan lulusan yang mampu menggunakan berbagai metode dan teknik untuk melakukan pemisahan, analisis dan penentuan struktur berbagai jenis senyawa baik organik, anorganik dan biokimia. Prodi Kimia terakreditasi berdasarkan SK BAN-PT No. 0937/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2016.

 

Prodi Farmasi memiliki tujuan mampu menghasilkan lulusan yang mengusai dasar-dasar ilmiah serta pengetahuan dan metodologi dalam bidang Farmasi. Kami menawarkan peminatan Farmasi Klinis dan Komunitas, dan Tekhnologi Bahan Alam. Prodi Farmasi  terakreditasi berdasarkan Keputusan LAM-PTKes No. 0739/LAM-PTKes/Akr/Sar/X/2018.

 

Prodi Kesehatan Masyarakat yang menghasilkan lulusan unggul, mandiri dan islami dalam bidang pemberdayaan masyarakat dengan memanfaatkan kearifan lokal dan menawarkan beberapa peminatan yaitu Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), Kesehatan Lingkungan Promosi, Kesehatan dan Administrasi Kebijakan Kesehatan (AKK). Prodi Kesehatan masyarakat terakreditasi berdasarkan Keputusan LAM-PTKes No:0525/LAM-PTKes/Akr/Sar/VII/2018.

 


Jasa joki ml