Meningkatkan Mutu Pendidikan, UNMA Banten Menjalin Kerjasama Dengan Institut Daarul Qur’an Jakarta



Meningkatkan Mutu Pendidikan, UNMA Banten Menjalin Kerjasama Dengan Institut Daarul Qur’an Jakarta

www.unmabanten.ac.id-Jumat, 10 September 2021 perwakilan Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten datang berkunjung ke Institut Daarul Qur’an (IDAQU) Jakarta dengan tujuan untuk bersilaturahmi serta melakukan penandatanganan kerjasama antara Universitas Mathla’ul Anwar dengan Institut Daarul Qur’an Jakarta.

Tim Universitas Mathla’ul Anwar Banten yang diwakili oleh Dekan FKIP UNMA Banten, Dr. Ika Meika, S.Si, M.Pd., Wakil Dekan 1 (Bidang akademik dan kemahasiswaan), Ade Sudirman, M.Pd., perwakilan dari Gugus Penjaminan Mutu (GPM), Asep Sujana, S.Si., M.Pd., Kaprodi Bimbingan dan Konseling, Mualwi Widiatmoko, M.Pd., serta Dosen Prodi Bimbingan dan Konseling Muhamad Ikhsan, M.Pd dan Fadhilla Malasari, M.Pd., diterima dengan baik  oleh Rektor Institut Daarul Qur’an, Dr. M. Anwar Sani, S.Sos.I., M.E.
Pada kesempatan tersebut, Rektor IDAQU didampingi oleh Wakil Rektor 1, Marzuki, S.Kom, M.Si., Wakil Rektor 2, Nur Diana Dewi, M.E., Wakil Rektor 3, Rina Susanti Abidin Bahren, MA., Dekan Fakultas Tarbiyah, Putri Nurina, MA.Pd., Kaprodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam, Leny Wahyuningsih, M.Pd., serta beberapa orang tenaga pendidik dan kependidikan IDAQU.

Penandatangana kerjasama ini mendapat apresiasi yang tinggi baik dari Universitas Mathla’ul Anwar Banten maupun dari institut Daarul Qur’an Jakarta. Dalam sambutannya, Rektor IDAQU Dr. M. Anwar Sani menjelaskan, “Kami sangat menyambut baik adanya penandatangan kerjasama ini, semoga ini bisa menjadi modal awal dan motivasi bagi kami khususnya untuk dapat terus belajar sehingga dapat memberikan kontribusi dan memberi warna pada dunia khususnya dalam bidang pendidikan”.

Sistem pendidikan yang terus bergerak dan semakin maju mendorong lembaga perguruan tinggi untuk dapat menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya baik swasta maupun negeri. Hal ini juga dilakukan karena dapat mendorong pemenuhan prasyarat akreditasi perguruan tinggi.

Di tempat yang sama, Dekan FKIP UNMA Banten Dr. Ika Meika, S.Si., M.Pd. menyampaikan, “Semoga isi kerjasama yang sudah ditandatangani bersama ini dapat direalisasikan dengan baik sehingga baik UNMA Banten maupun IDAQU Jakarta dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap dunia pendidikan.”

Acara penandatanganan kerjasama ini diakhiri dengan penyerahan cenderamata yang diberikan oleh masing-masing lembaga serta foto bersama.

Oleh : Muhamad Ikhsan, M.Pd (Dosen Prodi BK Unma Banten)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *